PUSAT BANTUAN

Pertanyaan yang sering diajukan

Untuk melakukan perubahan pada kata sandi akun, Anda bisa mengikuti panduan berikut ini:

Website
1. Log in ke akun Anda.
2. Klik , lalu pilih Pengaturan.
3. Pilih tab Biodata Diri, lalu klik Ubah Kata Sandi.
4. Isi seluruh data, lalu klik Ubah.
5. Jika lupa kata sandi, Anda bisa me-reset kata sandi tersebut dengan mengikuti panduan ini.

Apps
1. Pilih tab Akun di bawah.
2. Kemudian klik ikon Pengaturan di pojok kanan atas.
3. Pilih menu Akun.
4. Pada menu Keamanan, klik Kata Sandi.
5. Masukkan kata sandi baru Anda dengan minimum 6 karakter.
6. Klik Simpan.
7. Jika lupa kata sandi, Anda bisa me-reset kata sandi tersebut dengan mengikuti panduan ini.

Berikut cara melakukan pendaftaran akun Nazar.id melalui Google:
1. Klik Daftar di pojok kanan atas homepage Nazar.id.
2. Pilih Daftar Dengan Google.
3. Anda akan terhubung dengan akun Google. Klik Allow.
4. Masukkan kata sandi baru dan nomor handphone Anda yang aktif. Kata sandi ini akan Anda gunakan untuk login dan penarikan tunai di Nazar.id.
5. Klik Buat Password. Akun Anda sudah aktif.

Anda dapat merubah nomor ponsel yang masih aktif digunakan di akun Nazar.id untuk membantu proses verifikasi data.

Nomor ponsel juga menjadi salah satu hal yang penting untuk menjaga keamanan atas data pribadi.
1. Klik tombol “ubah” pada halaman Profile Setting.
2. Masuk ke halaman verifikasi kode OTP dan pilih metode verifikasi yang diinginkan, kemudian klik “Verifikasi”.
3. Masuk ke halaman Ubah Nomor Ponsel, kemudian input nomor ponsel baru Anda.
4. Masuk ke halaman verifikasi kode OTP kembali untuk melakukan verifikasi pada nomor ponsel baru Anda.
5. Nomor ponsel telah berhasil diubah.

Catatan:
Apabila Anda memilih verifikasi kode OTP melalui e-mail, maka dana pada Saldo Nazar.id dan dana pada OVO Points Anda akan ditahan selama 1 hari sebelum diteruskan ke nomor ponsel yang baru.
Jika membutuhkan bantuan lain, silahkan klik tombol Hubungi Kami dengan melampirkan KTP dan Buku Tabungan, serta informasikan nomor handphone baru Anda.

Anda dapat menambah alamat pengiriman di akun Nazar.id Anda. Berikut caranya:

Desktop
Tambah alamat pengiriman
1. Login ke akun Anda.
2. Klik Profil , lalu pilih Pengaturan.
3. Pilih tab Daftar Alamat.
4. Klik Tambah Alamat Baru.
5. Isi semua data, lalu klik Tambah.

Apps
Tambah alamat pengiriman
1. Pilih tab Akun di bawah.
2. Klik ikon Pengaturan di pojok kanan atas.
3. Klik menu Akun.
4. Pilih menu Daftar Alamat.
5. Klik tombol Tambah.
6. Isi data lengkap, lalu klik Simpan.

Anda dapat mengubah alamat pengiriman di akun Nazar.id Anda. Berikut caranya:

Desktop
Ubah alamat pengiriman
1. Login ke akun Anda.
2. Klik , lalu pilih Pengaturan.
3. Pilih tab Daftar Alamat.
4. Klik Ubah pada alamat yang ingin diubah.
5. Klik Ubah.

apps
Ubah alamat pengiriman
1. Klik ikon Akun.
2. Klik ikon Pengaturan di pojok kanan atas.
3. Pilih menu Akun, lalu klik Daftar Alamat.
4. Kemudian pilih alamat yang ingin diubah, klik Ubah kemudian klik Simpan.

Anda dapat menghapus alamat pengiriman di akun Nazar.id Anda. Berikut caranya:

Website
Hapus alamat pengiriman
1. Login ke akun Anda.
2. Klik Profil , lalu pilih Pengaturan.
3. Pilih tab Daftar Alamat.
4. Klik ikon Hapus pada daftar alamat yang ingin dihapus.
5. Pilih Hapus untuk konfirmasi hapus alamat.

apps
Hapus alamat pengiriman
1. Login ke akun Anda.
2. Klik ikon Akun di bawah.
3. Klik ikon Pengaturan di pojok kanan atas.
4. Pilih menu Akun, lalu klik Daftar Alamat.
5. Klik Hapus pada daftar alamat yang ingin dihapus.
6. Pilih Ya untuk konfirmasi hapus alamat.

Sesuai dengan syarat dan ketentuan pada poin B nomor 15, Pengguna tidak memiliki hak untuk mengubah nama akun, nama toko dan/atau domain toko Pengguna.

Untuk melakukan perubahan email yang terdaftar pada akun Nazar.id, kamu dapat mengikuti panduan sebagai berikut:

Desktop
1. Log in ke akun Anda.
2. Klik Profil , lalu pilih Pengaturan.
3. Pilih tab Biodata Diri, lalu klik Ubah Email.
4. Pilih metode verifikasi untuk mendapatkan kode OTP.
5. Kode OTP akan dikirim ke HP Anda lewat SMS.
6. Masukkan kode OTP Anda, klik Verifikasi.
7. Isi data email baru Anda, kemudian klik Lanjut.
8. Kode verifikasi akan dikirimkan ke email baru Anda.

Apps
1. Log in ke akun Anda.
2. Klik ikon Akun di bawah.
3. Klik ikon Pengaturan di pojok kanan atas.
4. Pilih menu Akun, lalu klik Data Diri.
5. Pada menu Ubah Kontak, Klik Ubah email.
6. Masukkan email baru dan password Anda.
7. Klik Request OTP. Kode OTP akan dikirimkan melalui SMS.
8. Masukkan kode OTP, lalu klik Ubah Email.