Pilih menu yang sesuai dengan masalah kamu




Pertanyaan yang sering diajukan

  • Bagaimana cara ubah kata sandi?

    Untuk melakukan perubahan pada kata sandi akun, Anda bisa mengikuti panduan berikut ini:

    Website
    1. Log in ke akun Anda.
    2. Klik , lalu pilih Pengaturan.
    3. Pilih tab Biodata Diri, lalu klik Ubah Kata Sandi.
    4. Isi seluruh data, lalu klik Ubah.
    5. Jika lupa kata sandi, Anda bisa me-reset kata sandi tersebut dengan mengikuti panduan ini.

    Apps
    1. Pilih tab Akun di bawah.
    2. Kemudian klik ikon Pengaturan di pojok kanan atas.
    3. Pilih menu Akun.
    4. Pada menu Keamanan, klik Kata Sandi.
    5. Masukkan kata sandi baru Anda dengan minimum 6 karakter.
    6. Klik Simpan.
    7. Jika lupa kata sandi, Anda bisa me-reset kata sandi tersebut dengan mengikuti panduan ini.

  • Bagaimana cara daftar akun Nazar.id via Google?

    Berikut cara melakukan pendaftaran akun Nazar.id melalui Google:
    1. Klik Daftar di pojok kanan atas homepage Nazar.id.
    2. Pilih Daftar Dengan Google.
    3. Anda akan terhubung dengan akun Google. Klik Allow.
    4. Masukkan kata sandi baru dan nomor handphone Anda yang aktif. Kata sandi ini akan Anda gunakan untuk login dan penarikan tunai di Nazar.id.
    5. Klik Buat Password. Akun Anda sudah aktif.

  • - Bagaimana cara ubah nomor handphone?

    Anda dapat merubah nomor ponsel yang masih aktif digunakan di akun Nazar.id untuk membantu proses verifikasi data.

    Nomor ponsel juga menjadi salah satu hal yang penting untuk menjaga keamanan atas data pribadi.

    1. Klik tombol “ubah” pada halaman Profile Setting.
    2. Masuk ke halaman verifikasi kode OTP dan pilih metode verifikasi yang diinginkan, kemudian klik “Verifikasi”.
    3. Masuk ke halaman Ubah Nomor Ponsel, kemudian input nomor ponsel baru Anda.
    4. Masuk ke halaman verifikasi kode OTP kembali untuk melakukan verifikasi pada nomor ponsel baru Anda.
    5. Nomor ponsel telah berhasil diubah.

    Catatan:
    Apabila Anda memilih verifikasi kode OTP melalui e-mail, maka dana pada Saldo Nazar.id dan dana pada OVO Points Anda akan ditahan selama 1 hari sebelum diteruskan ke nomor ponsel yang baru.
    Jika membutuhkan bantuan lain, silahkan klik tombol Hubungi Kami dengan melampirkan KTP dan Buku Tabungan, serta informasikan nomor handphone baru Anda.

  • Bagaimana cara menambah alamat pengiriman di akun Nazar.id?

    Anda dapat menambah alamat pengiriman di akun Nazar.id Anda. Berikut caranya:

    Desktop
    Tambah alamat pengiriman
    1. Login ke akun Anda.
    2. Klik Profil , lalu pilih Pengaturan.
    3. Pilih tab Daftar Alamat.
    4. Klik Tambah Alamat Baru.
    5. Isi semua data, lalu klik Tambah.

    apps
    Tambah alamat pengiriman
    1. Pilih tab Akun di bawah.
    2. Klik ikon Pengaturan di pojok kanan atas.
    3. Klik menu Akun.
    4. Pilih menu Daftar Alamat.
    5. Klik tombol Tambah.
    6. Isi data lengkap, lalu klik Simpan.

  • Bagaimana cara mengubah alamat pengiriman yang sudah ada?

    Anda dapat mengubah alamat pengiriman di akun Nazar.id Anda. Berikut caranya:

    Desktop
    Ubah alamat pengiriman
    1. Login ke akun Anda.
    2. Klik , lalu pilih Pengaturan.
    3. Pilih tab Daftar Alamat.
    4. Klik Ubah pada alamat yang ingin diubah.
    5. Klik Ubah.

    apps
    Ubah alamat pengiriman
    1. Klik ikon Akun.
    2. Klik ikon Pengaturan di pojok kanan atas.
    3. Pilih menu Akun, lalu klik Daftar Alamat.
    4. Kemudian pilih alamat yang ingin diubah, klik Ubah kemudian klik Simpan.

  • Bagaimana cara menghapus alamat pengiriman di akun Nazar.id?

    Anda dapat menghapus alamat pengiriman di akun Nazar.id Anda. Berikut caranya:

    Website
    Hapus alamat pengiriman
    1. Login ke akun Anda.
    2. Klik Profil , lalu pilih Pengaturan.
    3. Pilih tab Daftar Alamat.
    4. Klik ikon Hapus pada daftar alamat yang ingin dihapus.
    5. Pilih Hapus untuk konfirmasi hapus alamat.

    apps
    Hapus alamat pengiriman
    1. Login ke akun Anda.
    2. Klik ikon Akun di bawah.
    3. Klik ikon Pengaturan di pojok kanan atas.
    4. Pilih menu Akun, lalu klik Daftar Alamat.
    5. Klik Hapus pada daftar alamat yang ingin dihapus.
    6. Pilih Ya untuk konfirmasi hapus alamat.

  • Apakah saya bisa mengubah nama akun Nazar.id?

    Sesuai dengan syarat dan ketentuan pada poin B nomor 15, Pengguna tidak memiliki hak untuk mengubah nama akun, nama toko dan/atau domain toko Pengguna.

  • Bagaimana cara mengubah email akun Nazar.id?

    Untuk melakukan perubahan email yang terdaftar pada akun Nazar.id, kamu dapat mengikuti panduan sebagai berikut:

    Desktop
    1. Log in ke akun Anda.
    2. Klik Profil , lalu pilih Pengaturan.
    3. Pilih tab Biodata Diri, lalu klik Ubah Email.
    4. Pilih metode verifikasi untuk mendapatkan kode OTP.
    5. Kode OTP akan dikirim ke HP Anda lewat SMS.
    6. Masukkan kode OTP Anda, klik Verifikasi.
    7. Isi data email baru Anda, kemudian klik Lanjut.
    8. Kode verifikasi akan dikirimkan ke email baru Anda.

    Apps
    1. Log in ke akun Anda.
    2. Klik ikon Akun di bawah.
    3. Klik ikon Pengaturan di pojok kanan atas.
    4. Pilih menu Akun, lalu klik Data Diri.
    5. Pada menu Ubah Kontak, Klik Ubah email.
    6. Masukkan email baru dan password Anda.
    7. Klik Request OTP. Kode OTP akan dikirimkan melalui SMS.
    8. Masukkan kode OTP, lalu klik Ubah Email.

Pertanyaan yang sering diajukan

  • Bagaimana cara login akun Nazar.id?

    Cara login ke akun Nazar.id sangatlah praktis. Berikut langkah yang harus diperhatikan sesuai dengan gadget yang Anda gunakan:
    1. Klik Masuk di pojok kanan atas halaman Nazar.id.
    2. Isi email dan kata sandi yang Anda pakai untuk membuat akun. Klik Masuk ke Nazar.id.
    3. Jika mendaftar dengan Facebook, Yahoo, atau Google+, Anda bisa masuk dengan klik sesuai pilihan.

  • Bagaimana jika saya lupa kata sandi Nazar.id?

    Memasukkan kata sandi merupakan hal penting untuk bisa login ke akun Nazar.id. Namun, tidak menutup kemungkinan jika pengguna lupa kata sandi. Berikut adalah langkah yang Anda dapat lakukan untuk mengatasi hal tersebut:

    Website
    1. Klik Masuk di pojok kanan atas pada homepage Nazar.id.
    2. Klik Selanjutnya.
    3. Klik Lupa Kata Sandi?
    4. Masukkan alamat email atau nomor ponsel Anda lalu klik Lanjut.
    5. Pilih Metode Verifikasi yang Anda inginkan.
    6. Nazar.id akan mengirimkan kata sandi melalui metode verifikasi yang Anda pilih.
    7. Selanjutnya masukkan kode verifikasi yang telah Anda terima. Klik Verifikasi.
    8. Isi data dengan benar, lalu klik Ubah Kata Sandi.

    apps
    1. Pilih tab Akun di bawah.
    2. Klik Lupa Kata Sandi?
    3. Masukkan alamat email, lalu klik Reset Kata Sandi.
    4. Nazar.id akan mengirimkan email perubahan kata sandi.
    5. Buka email, lalu klik Ganti Kata Sandi.
    6. Isi data, lalu klik Ubah Password.

    Catatan: Jika Anda mendaftar dengan akun Facebook/Google+/Yahoo, pastikan password yang Anda masukkan adalah password baru yang dibuat saat mendaftar, bukan password Facebook/Google+/Yahoo.

  • Mengapa saya tidak bisa log in?

    Jika Anda tidak dapat login ke akun Nazar.id, ada beberapa kemungkinan yang dapat menjadi penyebabnya seperti berikut:
    1. Belum melakukan aktivasi akun setelah berhasil mendaftar.
    2. Salah memasukkan kata sandi. Jika Anda mendaftarkan akun Nazar.id dengan Yahoo/Facebook/Google+, pastikan password yang dimasukkan adalah password baru, bukan password akun Yahoo/Facebook/Google+. Apabila Anda mengalami kendala lupa kata sandi silakan ikut langkah-langkah DI SINI.
    3. Tidak menerima kode OTP saat login. Kode OTP akan dikirimkan via SMS ke nomor handphone yang sudah diverifikasi. Namun, jika nomor handphone Anda sudah berubah, silakan lapor dan ajukan permohonan perubahan nomor handphone DI SINI.
    4. Tidak memiliki akses ke alamat e-mail.
    5. Akun terblokir atau disalahgunakan orang lain.

  • Mengapa akun saya diblokir?

    Nazar.id memblokir akun pengguna yang melanggar Syarat dan Ketentuan. Pastikan bahwa Anda telah membaca, mengerti, memahami dan menyutujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. Jika Anda merasa tidak melakukan pelanggaran yang ada di bagian Syarat dan Ketentuan Nazar.id namun akun diblokir, silakan klik Hubungi Kami di bawah ini.

  • Saya tidak menerima kode OTP, apa yang harus saya lakukan?

    Kode OTP merupakan password dinamis yang terdiri dari 6 digit angka unik yang akan dikirim ke nomor handphone yang tercantum pada akun Nazar.id Anda. Kode OTP berfungsi sebagai validasi dan mencegah adanya tidakan penyalahgunaan akun.i dalam Syarat dan Ketentuan. Jika Anda merasa tidak melakukan pelanggaran yang ada di bagian Syarat dan Ketentuan Nazar.id namun akun diblokir, silakan klik Hubungi Kami di bawah ini.

    Anda tidak akan menerima kode OTP apabila nomor telepon yang tercantum pada akun sudah tidak digunakan atau sudah tidak aktif. Untuk itu Anda dapat pastikan bahwa nomor telepon yang terdaftar pada akun Anda sudah sesuai dengan yang digunakan saat ini. Jika nomor yang digunakan pada akun Anda saat ini masih aktif akan tetapi tidak menerima kode OTP, silakan klik Hubungi Kami di bawah ini.

Daftar Akun Nazar.id

  • Bagaimana cara daftar akun Nazar.id via Google?

    Berikut cara melakukan pendaftaran akun Nazar.id melalui Google:
    1. Klik Daftar di pojok kanan atas homepage Nazar.id.
    2. Pilih Daftar Dengan Google.
    3. Anda akan terhubung dengan akun Google. Klik Allow.
    4. Masukkan kata sandi baru dan nomor handphone Anda yang aktif. Kata sandi ini akan Anda gunakan untuk login dan penarikan tunai di Nazar.id.
    5. Klik Buat Password. Akun Anda sudah aktif.

  • Mengapa saya tidak bisa mendaftar akun Nazar.id?

    Apabila Anda tidak dapat mendaftar akun Nazar.id, kemungkinan hal itu terjadi karena adanya kendala teknis pada saat-saat berikut:
    1. Anda melakukan registrasi dengan nomor telepon
    2. Tidak menerima kode verifikasi via SMS atau email aktivasi akun saat Anda melakukan pendaftaran baik dengan menggunakan nomor handphone ataupun email.
    Untuk itu, Anda dapat menghubungi Tim Nazar.id Care dengan melampirkan screenshot atas kendala yang ditemui.

Pengaturan Akun

  • Bagaimana cara ubah kata sandi?

    Untuk melakukan perubahan pada kata sandi akun, Anda bisa mengikuti panduan berikut ini:

    Website
    1. Log in ke akun Anda.
    2. Klik logo Account, lalu pilih Pengaturan.
    3. Pilih tab Biodata Diri, lalu klik Ubah Kata Sandi.
    4. Isi seluruh data, lalu klik Ubah.
    5. Jika lupa kata sandi, Anda bisa me-reset kata sandi tersebut dengan mengikuti panduan ini.

    Apps
    1. Pilih tab Akun di bawah.
    2. Kemudian klik ikon Pengaturan di pojok kanan atas.
    3. Pilih menu Akun.
    4. Pada menu Keamanan, klik Kata Sandi.
    5. Masukkan kata sandi baru Anda dengan minimum 6 karakter.
    6. Klik Simpan.
    7. Jika lupa kata sandi, Anda bisa me-reset kata sandi tersebut dengan mengikuti panduan ini.

  • Bagaimana cara ubah nomor handphone?

    Anda dapat merubah nomor ponsel yang masih aktif digunakan di akun Nazar.id untuk membantu proses verifikasi data.

    Nomor ponsel juga menjadi salah satu hal yang penting untuk menjaga keamanan atas data pribadi.

    1. Klik tombol “Ubah” pada halaman Profile Setting.
    2. Masuk ke halaman verifikasi kode OTP dan pilih metode verifikasi yang diinginkan, kemudian klik “Verifikasi”.
    3. Masuk ke halaman Ubah Nomor Ponsel, kemudian input nomor ponsel baru Anda.
    4. Masuk ke halaman verifikasi kode OTP kembali untuk melakukan verifikasi pada nomor ponsel baru Anda.
    5. Nomor ponsel telah berhasil diubah.

    Catatan:
    Apabila Anda memilih verifikasi kode OTP melalui e-mail, maka dana pada Saldo Nazar.id dan dana pada OVO Points Anda akan ditahan selama 1 hari sebelum diteruskan ke nomor ponsel yang baru.
    Jika membutuhkan bantuan lain, silahkan klik tombol Hubungi Kami dengan melampirkan KTP dan Buku Tabungan, serta informasikan nomor handphone baru Anda.

  • Bagaimana cara menambah alamat pengiriman di akun Nazar.id?

    Anda dapat menambah alamat pengiriman di akun Nazar.id Anda. Berikut caranya:

    Website
    Tambah alamat pengiriman
    1. Login ke akun Anda.
    2. Klik Profil, lalu pilih Pengaturan.
    3. Pilih tab Daftar Alamat.
    4. Klik Tambah Alamat Baru.
    5. Isi semua data, lalu klik.

    apps
    Tambah alamat pengiriman
    1. Pilih tab Akun di bawah.
    2. Klik ikon Pengaturan di pojok kanan atas.
    3. Klik menu Akun.
    4. Pilih menu Daftar Alamat.
    5. Klik tombol Tambah.
    6. Isi data lengkap, lalu klik Simpan.

  • Bagaimana cara mengubah alamat pengiriman yang sudah ada?

    Anda dapat menambah alamat pengiriman di akun Nazar.id Anda. Berikut caranya:

    Website
    Ubah alamat pengiriman
    1. Login ke akun Anda.
    2. Klik Profile, lalu pilih Pengaturan.
    3. Pilih tab Daftar Alamat.
    4. Klik Ubah pada alamat yang ingin diubah.
    5. Klik Ubah.

    apps
    Ubah alamat pengiriman
    1. Klik ikon Akun.
    2. Klik ikon Pengaturan di pojok kanan atas.
    3. Pilih menu Akun, lalu klik Daftar Alamat.
    4. Kemudian pilih alamat yang ingin diubah, klik Ubah kemudian klik Simpan.

  • Bagaimana cara menghapus alamat pengiriman di akun Nazar.id?

    Anda dapat menambah alamat pengiriman di akun Nazar.id Anda. Berikut caranya:

    Website
    Hapus alamat pengiriman
    1. Login ke akun Anda.
    2. Klik Profil, lalu pilih Pengaturan.
    3. Pilih tab Daftar Alamat.
    4. Klik ikon Hapus pada daftar alamat yang ingin dihapus.
    5. Pilih Hapus untuk konfirmasi hapus alamat.

    apps
    Hapus alamat pengiriman
    1. Login ke akun Anda.
    2. Klik ikon Akun di bawah.
    3. Klik ikon Pengaturan di pojok kanan atas.
    4. Pilih menu Akun, lalu klik Daftar Alamat.
    5. Klik Hapus pada daftar alamat yang ingin dihapus.
    6. Pilih Ya untuk konfirmasi hapus alamat.

  • Apakah saya bisa mengubah nama akun Nazar.id?

    Sesuai dengan syarat dan ketentuan pada poin B nomor 15, Pengguna tidak memiliki hak untuk mengubah nama akun, nama toko dan/atau domain toko Pengguna.Anda dapat menambah alamat pengiriman di akun Nazar.id Anda. Berikut caranya:

  • Bagaimana cara mengubah email akun Nazar.id?

    Untuk melakukan perubahan email yang terdaftar pada akun Nazar.id, kamu dapat mengikuti panduan sebagai berikut:

    Website
    1. Log in ke akun Anda.
    2. Klik Profil, lalu pilih Pengaturan.
    3. Pilih tab Biodata Diri, lalu klik Ubah Email.
    4. Pilih metode verifikasi untuk mendapatkan kode OTP.
    5. Kode OTP akan dikirim ke HP Anda lewat SMS.
    6. Masukkan kode OTP Anda, klik Verifikasi.
    7. Isi data email baru Anda, kemudian klik Lanjut.
    8. Kode verifikasi akan dikirimkan ke email baru Anda.

    Android
    1. Log in ke akun Anda.
    2. Klik ikon Akun di bawah.
    3. Klik ikon Pengaturan di pojok kanan atas.
    4. Pilih menu Akun, lalu klik Data Diri.
    5. Pada menu Ubah Kontak, Klik Ubah email.
    6. Masukkan email baru dan password Anda.
    7. Klik Request OTP. Kode OTP akan dikirimkan melalui SMS.
    8. Masukkan kode OTP, lalu klik Ubah Email.

  • Nomor saya sudah tidak aktif, bagaimana cara mengubahnya?

    Jika nomor ponsel yang terdaftar pada akun Anda sudah tidak aktif, Anda tetap dapat merubahnya. Perubahan nomor ponsel ini penting dan akan memerlukan verifikasi data di akun Nazar.id untuk menjaga keamanan data pribadi.

    Jika Akun Anda Terhubung dengan Email
    Berikut panduan lengkapnya:
    1. Pada halaman Login, pilih masuk dengan metode Login yang Anda inginkan (Email, G+, Facebook, Yahoo).
    2. Pada halaman verifikasi kode OTP, klik tombol “Nomor saya sudah tidak aktif”.
    3. Masuk ke halaman Pengajuan Ubah Nomor Ponsel, Anda akan diminta mengunggah foto/scan data diri (KTP/SIM/Paspor/Akte kelahiran/NPWP) dan buku tabungan atau bukti pembayaran sebagai validasi bahwa Anda merupakan pemilik akun tersebut.
    4. Kemudian, silakan input nomor ponsel baru Anda dan klik “Kirim Pengajuan”.
    5. Anda akan menerima hasil pengajuan ubah nomor ponsel dalam 1x24 jam hari kerja.

    Jika Akun Anda Tidak Memiliki Email
    Berikut panduan lengkapnya:
    1. Pada halaman Login, pilih masuk dengan “Nomor Ponsel”.
    2. Pada halaman Login dengan nomor ponsel, klik tombol “Nomor ponsel sudah tidak aktif? Klik disini”.
    3. Masuk ke halaman Nomor Tidak Aktif, input nomor ponsel Anda yang sudah tidak aktif. (Apabila Anda memiliki Email yang terhubung, Anda akan diarahkan untuk melakukan Login menggunakan Email dan tidak dapat lanjut ke step berikutnya).
    4. Masuk ke halaman Pengajuan Ubah Nomor Ponsel, Anda akan diminta mengunggah foto/scan data diri (KTP/SIM/Paspor/Akte kelahiran/NPWP) dan buku tabungan atau bukti pembayaran sebagai validasi bahwa Anda merupakan pemilik akun tersebut. Setelah diunggah, klik “Selanjutnya”.
    5. Pada halaman selanjutnya, silakan input nomor ponsel baru Anda, serta e-mail aktif yang diperlukan untuk memperoleh hasil pengajuan ubah nomor ponsel Anda. Kemudian, klik “Kirim Pengajuan”.
    6. Anda akan menerima hasil pengajuan ubah nomor ponsel yang diajukan dalam waktu 1x24 jam hari kerja.

  • Bagaimana cara verifikasi nomor handphone?

    Berikut ini adalah cara melakukan verifikasi nomor handphone di Nazar.id:

    Desktop
    1. Pada bagian atas homepage Nazar.id akan muncul kolom verifikasi.
    2. Masukkan nomor handphone Anda yang aktif, lalu klik Kirim OTP Ke HP.
    3. Kode verifikasi akan dikirimkan lewat SMS. Masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia.
    4. Selanjutnya, klik Verifikasi.

    Apps
    1. Pilih ikon Akun pada sisi kanan bawah, lalu klik ikon Pengaturan di sisi kanan atas.
    2. Kemudian, pilih Akun lalu pilih Data Diri.
    3. Pada halaman Ubah Kontak, klik Verifikasi.
    4. Masukkan nomor ponsel Anda yang aktif, klik Kirim SMS Verifikasi.
    5. Masukkan kode verifikasi, lalu klik Verifikasi.

  • Saya tidak menerima notifikasi di akun Nazar.id, apa yang harus saya lakukan?

    Pastikan Anda sudah mengaktifkan pengaturan notifikasi pada akun Nazar.id. Apabila terdapat kendala pada notifikasi di akun Anda, silakan klik Hubungi Kami di bawah ini dengan menyertakan lampiran screenshot yang berkendala.

  • Bagaimana cara ubah nomor rekening bank?

    Anda dapat menambah, mengubah, atau menghapus rekening bank di akun Nazar.id Anda. Rekening bank di akun Nazar.id Anda nantinya akan dapat digunakan untuk pemindahan saldo ke rekening bank Anda sehingga dapat dilakukan penarikan tunai.

    Ubah Nomor Rekening Bank yang Sudah Ada
    Website
    1. Klik Profil , lalu pilih Pengaturan.
    2. Pilih tab Rekening Bank, lalu klik tombol User-added imagepada nomor rekening yang ingin diubah.
    3. Pastikan Nomor Rekening & Nama Pemilik Rekening sesuai buku tabungan.
    4. Klik Lanjut.

    Menambahkan Nomor Rekening Bank Baru
    1. Klik Profil , lalu pilih Pengaturan.
    2. Pilih tab Rekening Bank, lalu klik Tambah Rekening Bank.
    3. Pastikan Nomor Rekening & Nama Pemilik Rekening sesuai buku tabungan.
    4. Isi semua data, lalu klik Lanjut.

    Menghapus Nomor Rekening Bank
    1. Klik Profil , lalu pilih Pengaturan.
    2. Pilih tab Rekening Bank, lalu klik tombol User-added imagepada nomor rekening yang ingin dihapus.
    3. Klik Ya, Hapus.

    Ubah Nomor Rekening Bank yang Sudah Ada
    Apps
    1. Pilih tab Akun di bawah.
    2. Klik ikon Pengaturan di pojok kanan atas.
    3. Klik menu Pembayaran.
    4. Pilih Akun Bank.
    5. Klik Edit ,lalu klik Ubah.
    6. Pastikan Nomor Rekening & Nama Pemilik Rekening sesuai buku tabungan.
    7. Klik Selanjutnya.

    Menambahkan Nomor Rekening Bank Baru
    1. Pilih tab Akun di bawah.
    2. Klik ikon Pengaturan di pojok kanan atas.
    3. Klik menu Pembayaran.
    4. Pilih Akun Bank.
    5. Klik Tambah Rekening.
    6. Pastikan Nomor Rekening & Nama Pemilik Rekening sesuai buku tabungan.
    7. Klik Selanjutnya.

    Menghapus Nomor Rekening Bank
    1. Pilih tab Akun di bawah.
    2. Klik ikon Pengaturan di pojok kanan atas.
    3. Klik menu Pembayaran.
    4. Pilih Akun Bank.
    5. Klik Edit ,lalu klik Hapus.
    6. Pilih Ya, Hapus.

  • Pengaturan Notifikasi

    Notification Settings adalah fitur pengaturan notifikasi untuk memudahkan Penjual dan Pembeli dalam memilih notifikasi yang ingin diterima atau yang ingin diketahui. Dengan fitur ini Anda bisa mengatur penerimaan notifikasi sesuai dengan channel penerimaan notifikasi, yaitu e-mail, push notification dan sms.

    Catatan: Untuk sementara fitur ini hanya dapat diakses melalui PC/Desktop.

  • Bagaimana cara mengaktifkan notifikasi pada akun Nazar.id saya?

    Pengaturan Notifikasi
    Pengaturan notifikasi merupakan fitur yang disediakan oleh Nazar.id untuk menginformasikan aktivitas yang Anda lakukan di Nazar.id. Anda dapat memantau setiap aktivitas yang Anda lakukan di Nazar.id baik yang berkaitan dengan transaksi jual-beli maupun program promo yang disediakan oleh Nazar.id.

    Cara Mengaktifkan Notifikasi
    Anda bisa mengatur notifikasi Nazar.id yang masuk ke email Anda. Berikut cara lengkapnya:
    1. Klik Profile , lalu pilih Pengaturan.
    2. Pilih tab Notifikasi.
    3. Klik check box pada notifikasi yang ingin diubah.
    4. Klik Simpan.
    Catatan: Untuk sementara fitur ini hanya dapat diakses melalui PC/Desktop.

Keamanan Akun

  • Akun saya disalahgunakan pihak lain, apa yang harus saya lakukan?

    Apabila Anda merasa ada orang lain yang menggunakan Akun Anda atau adanya perubahan kata sandi tanpa sepengetahuan Anda sebagai pemilik akun, maka berikut adalah cara mengatasinya :Apabila Anda merasa ada orang lain yang menggunakan Akun Anda atau adanya perubahan kata sandi tanpa sepengetahuan Anda sebagai pemilik akun, maka berikut adalah cara mengatasinya :
    1. Jika merasa ada user lain yang terindikasi menggunakan akun Nazar.id yang Anda miliki, segera ubah password di halaman pengaturan. Berikut Panduan Lengkap mengubah password/kata sandi.
    2. Jika terdapat perubahan password tanpa sepengetahuan Anda sebagai pemilik akun, silakan mengklik tombol Lupa Kata Sandi? yang ada di bagian masuk/login.
    Jika tetap tidak bisa mengakses akun Nazar.id, silahkan hubungi Customer Care Nazar.id.

  • Lapor Aktivitas Login

    Untuk menghindari adanya aktivitas yang tidak dikenali pada akun Nazar.id Anda, kini fitur Lapor Aktivitas Login sudah tersedia. Dengan fitur ini akun Anda akan menjadi lebih aman.

    Berikut cara kerja Lapor Aktivitas Login:
    1. Saat Anda melakukan login pada perangkat baru, Anda akan menerima notifikasi SMS berupa konfirmasi Login.
    2. Klik link pada SMS untuk konfirmasi. Selanjutnya, Anda akan dilanjutkan ke halaman Lapor Aktivitas Login.
    3. Jika Anda klik Ya, Ini Saya maka Anda telah berhasil melakukan konfirmasi dan bisa melanjutkan Login seperti biasa.
    4. Jika Anda klik Ini Bukan Saya maka Login tidak dapat dilakukan pada perangkat yang didaftarkan.

  • FAQ Seputar Simpan Akun

    Dengan fitur Simpan Akun, kini Anda bisa login akun Nazar.id hanya dengan satu klik saja tanpa perlu mengisi kata sandi pada perangkat yang sama.

  • Panduan

    Cara Mengaktifkan Fitur Simpan Akun
    1. Pastikan Anda sudah membaca Syarat & Ketentuan Simpan Akun.
    2. Login ke akun Nazar.id.
    3. Klik tombol Keluar, kemudian akan muncul pop up untuk Simpan Info Login. Klik tombol Ya, Simpan.
    4. Anda telah berhasil aktifkan fitur Simpan Akun. Pada login selanjutnya ketika klik tombol Masuk, dengan satu kali klik Anda sudah berhasil login.

    Cara Menonaktifkan Fitur Simpan Akun
    1. Klik tombol Masuk.
    2. Lalu akan muncul daftar akun yang tersimpan pada perangkat tersebut.
    3. Klik tombol Hapus dari Penyimpanan Akun pada akun yang ingin dinonaktifkan fitur Simpan Akun.
    4. Anda telah berhasil menonaktifkan fitur Simpan Akun.

  • FAQ

    Q: Apa itu fitur Simpan Akun (Simpan Info Login)?
    Simpan Akun adalah fitur yang memudahkan Anda untuk login ke akun Nazar.id, dimana Anda hanya perlu satu kali klik setiap login dengan perangkat yang sama.

    Q: Apa fungsi fitur Simpan Akun?
    Anda dapat login ke akun Nazar.id dengan satu kali klik, sehingga tidak perlu isi kata sandi atau kode verifikasi OTP (One Time Password) ketika login pada perangkat yang sama.

    Q: Mengapa saya tidak bisa mengaktifkan fitur Simpan Akun?
    Saat ini fitur Simpan Akun hanya tersedia pada perangkat desktop/laptop/komputer. Namun tidak perlu khawatir, nantinya fitur ini akan tersedia pada semua perangkat. Jika Anda mengalami kesulitan terkait fitur Simpan Akun, silakan klik di sini agar dapat dibantu lebih lanjut oleh Tim Nazar.id Care.

  • Bagaimana menjaga keamanan akun Nazar.id?

    Untuk mencegah penipuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, pastikan Anda memahami panduan keamanan berikut:
    1. Kode one-time password (OTP) atau kode verifikasi adalah informasi rahasia, jangan bagikan kode tersebut ke pihak manapun termasuk ke pihak yang mengaku karyawan Nazar.id.
    2. Jangan mudah percaya pada pihak yang mengaku sebagai karyawan Nazar.id atau pihak berwajib (Polisi, Bea Cukai), dan jangan memberitahukan data pribadi atau mentransfer sejumlah dana ke pihak tersebut.
    3. Waspadalah jika Anda diminta untuk mengakses sebuah link oleh pihak lain. Jangan mengakses link yang mengharuskan Anda untuk menginput username dan password.
    4. Jika Anda memilih melakukan pembayaran dengan metode Transfer Bank. Pastikan bahwa Anda melakukan pembayaran ke rekening atas nama Nazar.id dan lakukan pembayaran dengan nominal transfer yang sesuai dengan jumlah tagihan yang harus Anda bayar. Jangan melakukan transfer dengan nominal yang tidak sesuai dengan tagihan.
    5. Ganti password akun Nazar.id dan akun email pribadi Anda secara berkala dan jangan menggunakan password yang sama.
    6. Semua promo dan informasi akan dipublikasikan melalui channel resmi Nazar.id, seperti website https://www.Nazar.id.com, email dengan domain @Nazar.id.com, contoh: contact@Nazar.id.com, atau lewat media sosial resmi Nazar.id di Facebook, Twitter, Line, Instagram, dan Blog Nazar.id.
    7. Kenali akun resmi Nazar.id dengan baik.